Selasa, 09 Maret 2010

Meningkatkan Traffic dengan Entrecard

meningkatkan traffic blog entrecard

Bagi yang masih bingung memikirkan cara mempromosikan atau meningkatkan traffic blog yang anda miliki, anda bisa mencoba untuk gabung di Entrecard. Layanan Entrecard ini bisa kita anggap sebagai ajang tukar banner dan link yang hampir gratis, bahkan buat yang rajin bermain di Entrecard, kita bisa dapat uang dari sini. Yuk, kita lihat lebih dalam.

Sesuai dengan namanya, Entrecard berfungsi layaknya kartu nama anda di internet. Para anggota yang terdaftar di Entrecard akan memiliki kartu namanya sendiri dan diwajibkan untuk memasang widget yang berfungsi sebagai tempat bertukar kartu nama (Drop your Entrecard). Dengan kegiatan saling bertukar kartu nama inilah, diharapkan bisa memancing traffic ke blog.

Terus bagaimana bisa meningkatkan traffic?

Seperti yang saya bilang di atas tentang Entrecard sebagai ajang tukar banner dan link gratis, Entrecard akan memberikan kompensasi berupa Entrecard Credit (EC) kepada membernya yang telah mengunjungi member Entrecard lain dan mengklik tombol Drop pada widget Entrecard yang ada di blog tersebut. Setiap satu kali nge-drop, 1 EC akan ditambahkan pada account member yang nge-drop dan yang di-drop. Sama-sama untung kan? :D

Entrecard Widget

Transaksi drop-drop-an ini dalam dunia nyata bisa diibaratkan bertukar kartu nama dengan relasi kita. Diharapkan, dengan adanya insentif dari tiap penge-drop-an ini akan memicu member yang uda kita kunjungi untuk membalas kunjungan kita, sehingga traffic dari blog yang kita pasangkan pada Entrecard kita bisa meningkat.

Trus, EC-nya buat apa?

EC yang sudah kita kumpulin bisa kita gunakan untuk membayar ongkos iklan blog kita di widget entrecard blog orang lain. Dengan membeli space iklan Entrecard mereka, Entrecard kita akan dipajang di Widget Entrecard blog lain tersebut. Maka dari itu, kartu nama kita harus didesain semenarik mungkin biar pas pasang iklan banyak yang ngeklik dan terkonversi jadi traffic ke blog kita.

Tadi bilang bisa buat cari uang kayanya?

Kalo kalian termasuk orang yang rajin ngedrop, kita sebut saja dropper. Dengan ketentuan boleh nge-drop sebanyak 300 kali selama sehari, dalam sebulan kita bisa ngumpulin 9000 EC. Nah EC yang terkumpul tersebut bisa kita jual ke orang lain yang lagi butuh EC. Soalnya, orang yang serius beriklan di Entrecard perlu banyak EC untuk pasang iklan di blog-blog yang sudah terkenal macam blognya John Chow. Dengan kebijakan baru Entrecard, bukan ga mungkin kalo EntreCard sendiri yang akan membeli EC yang kita punya.

Dengan Entrecard, kita ga perlu menggunakan teknik SEO untuk mendatangkan fresh traffic ke blog kita. Oya, sebelum kecele, kita baca dulu persyaratannya:

  • Layanan Entrecard hanya diperuntukkan kepada blog saja. Jadi dilarang bila dipasang di situs affiliate apalagi spam blog.
  • Bahasa yang digunakan dalam blog harus bahasa Inggris
  • Ga boleh untuk situs porno.
  • Ga boleh untuk blog yang postingnya cuma 1
  • Ga boleh untuk blog yang kualitasnya rendah *penilaiannya gimana ya??*

Jadi tunggu apa lagi? Buruan daftar Entrecard ;)





7 komentar:

brother bangun mengatakan...

Kalau di pasang diblog yang mengiklankan banner2 affiliate gimana sob, boleh gak ???

bayu mengatakan...

wah perlu juga neeh. coba dlu deh. makasih om

Free Download Scripts and Source Code mengatakan...

triknya oke juga...
coba ikutan ah....

asal-klik mengatakan...

makasih bro..
thanks buat infonya...

Anonim mengatakan...

wah...asik sih.tapi kok kesannya ribet yah?? hehe

Husein Bandi

Chocolicious mengatakan...

trims, gampang kuq ga ribet.... hehe

Muhammad Hanif (Hanyv) mengatakan...

di coba dech,,, :)

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons