Sabtu, 03 April 2010

Tentang Limited Account di PayPal

PayPal sudah merupakan hal yang sekiranya tidak asing lagi untuk didengar para webmaster yang berkecimpung dalam bisnis dollar atau make money dari internet. PayPal sendiri memberikan kemudahan dalam hal transfer uang asing (valas). Ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah tanpa biaya atau fee yang biasanya dikenakan oleh money charger. Tentunya ini akan banyak membantu sekali. Bayangkan Anda akan dengan mudah menerima dan mencairkan (withdrawal) dollar ke dalam akun bank Anda. Sign Up for PayPal klik di sini.

Semua itu memang mudah dan menjanjikan. Akan tetapi, apa bisa dilakukan jika akun PayPal kena limited account? Untuk mengirim dana, dan withdrawal, tidak bisa dilakukan yang bisa hanya menerima. Dan artinya kita hanya bisa melihat tanpa memiliki kan? Ini merupakan pengalaman pribadi saya dalam hal PayPal. Saya mempunyai dua akun PayPal. Namun satu diantaranya tidak saya gunakan karena kena limited account. Padahal di dalam akun tersebut sebenarnya masih terdapat dollar (walaupun sedikit). Kemudian saya membuat akun yang kedua kali. Alhamdulillah saya dapat dengan mudah membuatnya serta sudah saya verivikasi menggunakan VCC (Virtual Credit Card) yang saya dapat dari forum sebelah. Saya membeli VCC seharga $6 (Rp. 55.000,-). Baru digunakan seminggu untuk menerima pembayaran dari hasil review malah kena limited lagi!

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal ini? Kemudian, saya mencari informasi tentang limited account PayPal. Dan akhirnya saya mengajukan komplain pada yang jual VCC tersebut. Dia memberikan banyak informasi tentang limited account. Diantaranya adalah karena sering login di IP yang berbeda-beda (warnet), ganti-ganti browser, menerima pembayaran dalam jumlah besar, dan lainnya.

Menurut pendapat Mas Isnaini, setiap akun PayPal akan terkena limited account sekali selamanya. Itu merupakan hal biasa yang memang akan dirasakan dan akan mendapati hal demikian. Semua akun baik personal, premiere, maupun business. Itu hanya untuk meyakinkan PayPal bahwa yang punya akun tersebut benar-benar menggunakan jalur yang benar (dalam artian mencari uang dengan cara yang baik, bukan hacker). Untuk mengatasi limited account kita harus meng-upload utility bill maupun KTP (ID Card). Tetapi saya mengupload kedua-duanya. Yang kedua kita harus mengubah password dan kata bantunya jika kita lupa password. Setelah saya upload semuanya (sekitar pukul 13.50) dan beberapa menit kemudian (sekitar 14.20) saya mendapati email baru dari PayPal yang isinya bahwa akun PayPal telah berhasil di-resolve ke normal account. Saya juga sempat heran melihat akun Mas Isnaini yang lebih dari seminggu masih dalam limited account.

Apa mungkin ini hanya suatu kebetulan? Tapi saya kira bukan. Mungkin memang support PayPal benar-benar bagus sehingga tanpa menunggu lama akun sudah bisa resolve. Dan sekarang saya bisa menggunakan akun saya lagi untuk send money, dan tentunya withdrawal ke akun BANK. Dan semoga ini bisa menjadi pelajaran baru tentang rahasia PayPal limited account. Kalau memang ada yang mengalami hal serupa bisa kasih masukan lewat komentar. Klik di sini untuk Sign Up PayPal.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons