Harga Salak Bali Jatuh saat panen raya. Salak Bali sangat terkenal dengan rasanya yang khas dan manis. Salak Bali ini adalah salak yang berasal dari desa Sibeta,. Sibetan merupakan satu satunya penghasil salak Bali yang manis ini. Disebetan sendiri ada beberapa salak yang paling di gemari yaitu Salak Nenas, Salak Nangka dan Salak Gula pasir.

Petani Salak Menangis

Tahukah anda di balik enaknya salak Sibetan ini ternyata tidak serta merta memberi penghasilan yang cukup pada para petani Salak Sibetan. Saat panen raya tiba, harga Salak Sibetan ini bisa mencapai seribu bahkan lima ratus rupiah perkilonya. Saat panen raya ini tiba, petani senang petani menagis. Senang karena berlimpahnya buah salak dan menangis karena buah salak harganya murah. Banyak teman teman menginginkan saya untuk bisa membatu agar supaya Kelompok tani ini bisa berkembang.

Dari hal ini, rasanya sangat memilukan jika kita biarkan mereka tetap seperti ini. Karena melihat hal ini, saya secara pribadi rasanya memiliki keinginan untuk bisa membantu para petani ini. Melihat hal ini, saya mencoba untuk mengajak teman teman di Dusun Karanganyar agar bisa bangkit. Saya bersama beberapa teman teman ini mulai mencoba untuk membuat gebrakan denganmemperbaiki jalan setapak dengan sama sama mengeluarkan uang untuk membangun inpra struktur jalan ini terlebih dahulu. Saya sangat senang melihat antusias teman teman yang petani salak yang kepingin maju ini. Ini adalah beberapa poto saat kami melakukan kegiatan awal.

 

ImageImageImageImageImageImageImageImage

ImageImageImageImageImage

Nah untuk selanjutnya tugas saya adalah mencarikan link baik pemerintah ataupun suasta yang bisa membantu kami.

Nah buat teman teman pembaca, mohon masukan dan sarannya !!!

Mari kita bantu para petani Salak Sibean .