Pembangunan imprastruktur jalan di dalam perkebunan salak Bali di kelompok tani Kenzie Parahita yang terletak di Dusun Karangasnyar kini sudah rampung.

Saat ini  adalah saatnya saya mencoba untuk menemukan berbagai ide untuk mengolah buah salak menjadi produk olahan lain.

Setelah 3 hari pencarian di internet, akhirnya saya memutuskan untuk membuat Kurma Salak Bali. Hal ini saya lakukan pertama dikarenakan oleh mudahnya membuat produk ini. Hal ini sangat jauh berbeda dengan proses pembuatan wine salak yang kami lakukan di kelompok tani Dukuh Lestari .

Membuat kurma salak ini ternyata sangat jauh lebih sederhana. Saya hanya memerlukan beberapa peralatan seperti kompor dan panci saja sudah cukup untuk memulai.  Buah salak dan gula sebagai bahan bahan untuk membuat kurma salak ini. Akhirnya saya mencoba untuk membuat kurma salak ini sendiri di rumah. Hal ini saya lakukan untuk menemukan  SOP terlebih dahulu.

Berikut beberapa poto saat saya mempraktekan keilmuan yang saya dapat di internet. Hal ini baru lima puluh persenya. Tinggal nunggu beberapa hari kedepan produk ini sudah akan selesai saya buat. Hal ini dikarenakan setelah proses dibawah selesai, saya mesti menunggu satu hari untuk proses merendam buah salak dan dua hari lg untuk pengeringan.

1

2 3 4