Sabtu, 12 Juni 2010

Trik Sulap | Tutorial Sulap | Sulap Kartu | Sulap

Trik Sulap | Tutorial Sulap | Sulap Kartu | Sulap


10 Makanan Pencegah Gigi Berlubang yang Wajib Anda Ketahui

Posted: 12 Jun 2010 07:00 PM PDT

LANGKAH umum menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah: periksa ke dokter gigi secara teratur, menggosok gigi dan flossing.

Selain ketiga langkah ini, Anda juga bisa mencegah gigi berlubang dengan mengonsumsi makanan tertentu. Makanan apa saja? Berikut 10 makanan yang bisa menjadi pilihan Anda:

Sayuran

Mengonsumsi sayuran segar dan renyah tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh secara umum tapi juga membantu membersihkan gusi. Beberapa jenis sayuran kaya akan vitamin A, yang penting untuk pembentukan email gigi. Sayuran tersebut termasuk ubi jalar, brokoli, wortel dan labu.

Buah segar

Penyakit gusi seringkali disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Vitamin ini berperan penting dalam menjaga kesehatan sel-sel dalam tubuh dan menghentikan gangguan gusi. Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari buah-buahan seperti kiwi, strawberry dan apel.

…Penyakit gusi seringkali disebabkan oleh kekurangan vitamin C. Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari buah-buahan seperti kiwi, strawberry dan apel…

Bawang putih

Jika bisa, mengonsumsi bawang putih mentah merupakan cara bagus untuk membunuh barbagai jenis bakteri dalam mulut. Makanan satu ini mengandung komponen sulfur antibakteri.

Seledri

Sama seperti sayuran segar, mengonsumsi seleri mentah membantu memijat gigi dan gusi. Selain itu, cara ini juga membantu memproduksi air liur yang berfungsi menetralkan bakteri penyebab lubang gigi.

Daging dan telur

Daging mengandung fosfor dan kalsium yang sangat penting dalam perkembangan tulang dan gigi sehat. Produk hewan seperti kalkun, ayam, daging sapi dan telur bisa menjadi pilihan Anda. Akan tetapi, hindari konsumsi daging berlebih. Konsumsi berlebih justru buruk bagi kesehatan.

Biji wijen

Selain kaya kalsium, biji wijen juga membantu membangun email gigi dan mengangkat plak.

Teh hijau

Teh ini dinyatakan sangat efektif melindungi gigi. Manfaat positif ini berasal dari kandungan fluorida dan polifenol (antioskdian tumbuhan) yang membantu mengurangi kejadian gigi berlubang dan penyakit gusi.

…Teh hijau sangat efektif melindungi gigi. Karena kandungan fluorida dan polifenol membantu mengurangi kejadian gigi berlubang dan penyakit gusi…

Air

Selain menjaga kebutuhan cairan tubuh dan gigi, air juga mengangkat partikel-partikel makanan dari sela-sela gigi. Di samping itu, minum air juga membantu produksi air liur. Air liur mengandung mineral penting untuk gigi.

Keju

Selain mengandung kalsium, keju juga mengandung fosfat yang membantu menyeimbangkan pH dalam mulut. Keseimbangan pH bermanfaat dalam mempertahankan dan membangun lapisan email gigi.

Susu dan yogurt

Kedua makanan ini juga kaya akan kalsium. Di samping itu, susu dan yogurt mempunyai tingkat keasaman dan kandungan gula rendah. Kedua faktor ini mencegah kerusakan gigi.

Ciri-Ciri & Perbedaan Tumbuhan Monokotil dan Dikotil

Posted: 12 Jun 2010 06:56 PM PDT

Pada tumbuhan kelas / tingkat tinggi dapat dibedakan atau dibagi menjadi dua macam, yaitu tumbuh-tumbuhan berbiji keping satu atau yang disebut dengan monokotil / monocotyledonae dan tumbuhan berbiji keping dua atau yang disebut juga dengan dikotil / dicotyledonae. Ciri-ciri tumbuhan monokotil dan dikotil hanya dapat ditemukan pada tumbuhan subdivisi angiospermae karena memiliki bunga yang sesungguhnya.

Perbedaan ciri pada tumbuhan monokotil dan dikotil berdasarkan ciri fisik pembeda yang dimiliki :

1. Bentuk akar
- Monokotil : Memiliki sistem akar serabut
- Dikotil : Memiliki sistem akar tunggang
2. Bentuk sumsum atau pola tulang daun
- Monokotil : Melengkung atau sejajar
- Dikotil : Menyirip atau menjari
3. Kaliptrogen / tudung akar
- Monokotil : Ada tudung akar / kaliptra
- Dikotil : Tidak terdapat ada tudung akar
4. Jumlah keping biji atau kotiledon
- Monokotil : satu buah keping biji saja
- Dikotil : Ada dua buah keping biji
5. Kandungan akar dan batang
- Monokotil : Tidak terdapat kambium
- Dikotil : Ada kambium
6. Jumlah kelopak bunga
- Monokotil : Umumnya adalah kelipatan tiga
- Dikotil : Biasanya kelipatan empat atau lima
7. Pelindung akar dan batang lembaga
- Monokotil : Ditemukan batang lembaga / koleoptil dan akar lembaga / keleorhiza
- Dikotil : Tidak ada pelindung koleorhiza maupun koleoptil
8. Pertumbuhan akar dan batang
- Monokotil : Tidak bisa tumbuh berkembang menjadi membesar
- Dikotil : Bisa tumbuh berkembang menjadi membesar

A. Contoh tumbuhan monokotil :
- Kelapa, Jagung, dan lain sebagainya.
B. Contoh tumbuhan dikotil :
- Kacang tanah, Mangga, Rambutan, Belimbing, dan lain-lain.


source : http://organisasi.org/ciri_ciri_dan_perbedaan_tumbuhan_pohon_monokotil_dan_dikotil_biji_berkeping_satu_dan_dua_ilmu_sains_biologi

Perbedaan Sel Tumbuhan dan Sel Hewan

Posted: 12 Jun 2010 06:54 PM PDT

Sel Hewan
1. tidak memiliki dinding sel
2. tidak memiliki plastida
3. memiliki lisosom
4. memiliki sentrosom
5. timbunan zat berupa lemak dan glikogen
6. bentuk tidak tetap
7. pada hewan tertentu memiliki vakuola, ukuran kecil, sedikit
Sel Tumbuhan
1. memiliki dinding sel dan membran sel
2. umumnya memiliki plastida
3. tidak memiliki lisosom
4. tidak memiliki sentrosom
5. timbunan zat berupa pati
6. bentuk tetap
7. memiliki vakuola ukuran besar, banyak
Transpor lewat membran
Transpor lewat membran dibedakan atas:
1. Transpor pasif, tanpa bantuan energi dari sel (difusi dan osmosis)
2. Transpor aktif, dengan menggunakan energi dari sel (endositosis, eksositosis dan pompa natrium kalium).


source : http://biocyberway.blogspot.com/2008/04/perbedaan-sel-hewan-dan-sel-tumbuhan.html

Nonton Piala Dunia Online

Posted: 11 Jun 2010 08:33 PM PDT

Nonton Piala Dunia Online - Bagi anda yang tidak sempat nonton pertandingan Piala Dunia 2010 melalui televisi karena sedang sibuk bekerja di kantor yang notebene tidak memiliki tv, maka salah satu media alternatif yang tetap bisa anda gunakan agar tidak melewatkan pertandingan kesebelasan favorit anda yang sedang bertanding di pentas Piala Dunia 2010 ini adalah melalui media online.

Memang mungkin agak sulit juga menemukan situs yang menyediakan Nonton Piala Dunia Online melalui internet, dan kebanyakan dari situs-situs yang menyediakan live streaming untuk nonton Piala Dunia juga kebanyakan lambat dan sulit untuk dibuka atau dikunjungi.

Berikut ini adalah salah satu media yang mungkin bisa anda pergunakan untuk nonton Piala Dunia Online melaui internet, dan semoga dengan media ini keinginan anda untuk nonton pertandingan Piala Dunia 2010 secara online dapat terpenuhi.

Berikut adalah salah satu situs rujukan yang mungkin bisa anda kunjungi untuk Nonton Piala Dunia Online melalui internet, yaitu tepatnya disini.

Perlu diketahui ketika anda telah mengunjungi situs diatas, maka anda akan melihat beberapa video sekaligus yang kesemuanya sedang live menyiarkan pertandingan olah raga. Untuk nonton pertandingan Piala Dunia atau World Cup 2010, maka silahkan anda pilih sendiri salah satu channel yang sedang menyiarkan pertandingan Piala Dunia secara langsung.

Semoga dengan cara-cara diatas keinginan anda untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2010 melalui internet dapat terpenuhi. Selamat menonton...


source : http://karodalnet.blogspot.com/2010/06/nonton-piala-dunia-online.html

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Walgreens Printable Coupons